Laman

kenapa wahabi sangat keras kepada aswaja?

berikut ini adalah sedikit penjelasan mengenai kelakuan wahabi yang selalu dengan gigih memperjuangkan pemberantasan kepada islam ahlus sunnah wal jama'ah.
Di tangan kaum Wahabi, wajah Islam yang lembut menjadi penuh kebencian dan caci maki, wajah yang diliputi kasih sayang menjadi penuh dendam dan hujatan…"

Selama ini orang lebih merasakan kerasnya Wahabi dalam praktek-praktek keagamaan.Namun sesungguhnya, secara garis besar, dari manhaj pemikiran Wahabi, mereka juga memiliki beberapa prinsip keberagamaan yang keras.

Mereka selalu menyatakan kembali kepada Al-Kitab dan as-sunnah. Prinsip ini bila dilihat dari lahirnya sungguh sangat mempesona siapa pun yang tidak memiliki pengetahuan terhadap syari’at yang didapat dari para ulama dan imam-imam mujtahid. Namun sayangnya, pada hakikatnya mereka hanya menyeru umat untuk:

meninggalkan pendapat jumhur (mayoritas) ulama bahkan ijma' (konsensus) ulama umat Islam. Bila demikian halnya sesungguhnya mereka tidak lain:

memahami Al-Kitab dan as-sunnah hanya berdasarkan pemahaman diri sendiri, yang sudah pasti bersumber dari hawa nafsu. Sehingga dengan prinsip ini mereka selalu berusaha sekuat tenaga untuk:

memaksa orang lain hanya mengikuti pemahaman yang mereka miliki karena menganggap hanya pemahaman merekalah yang benar sedangkan yang lain salah, meskipun itu datang dari mayoritas ulama dan imam-imam mujtahid umat Islam. Dan pada akhirnya:

menganggap sesat siapa pun yang tidak sepaham dengan mereka bahkan dengan mudah mengkafirkannya.

Di samping itu, ada pula fakta-fakta lain yang juga berbahaya. Antara lain, Syaikh Al-Qanuji dalam kitabnya Ad-Dinul Khalish, jilid pertama, halaman 140, menjelaskan, “Taqlid terhadap madzhab termasuk bagian dari kesyirikan.”

Dengan demikian, berdasarkan pernyataan tersebut, umat Islam saat ini secara keseluruhan adalah kafir, karena mengikuti madzhab yang empat.

Syaikh Ali bin Muhammad bin Sinan dalam kitabnya Al-Majmu` Al-Mufid min `Aqidah At-Tawhid, halaman 55, menyatakan, “Wahai seluruh kaum muslimin, keislaman kalian tidak akan membawa guna, kecuali jika kalian mengumandangkan perang yang membabi buta terhadap thariqah tasawuf hingga lenyap, perangilah mereka sebelum kalian memerangi Yahudi dan Majusi.”

Dalam kitab I`shar At-Tawhid, Syaikh Nabil Muhammad mengatakan, “Tasawuf, para pengikut thariqah, dan para penduduk negara-negara Islam seperti Mesir, Libya, Maroko, India, Iran, Asia Barat, Syam, Nigeria, Turki, Romawi, Afganistan, Turkistan, Cina, Sudan, Tunisia, dan Al-Jazair adalah orang-orang kafir.”

Syaikh Hassan Al-`Aqqad dalam kitabnya Halaqat Mamnu`ah, halaman 25, menyatakan, “Kafir orang yang membaca shalawat untuk Nabi sebanyak 1.000 kali atau mengucapkan La ilaha illallah sebanyak 1.000 kali.”

82 komentar:

  1. Kamu itu aneh deh, Wahabi dibenci, sedangkan Syi'ah yang jelas-jelas membenci 'Aisyah RA kamu gak benci.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memangnya anda tahu hati saya?
      saya hidup di indonesia,dan yang faham paling bahaya mengancam kehancuran islam disini adalah faham salafi wahabi,jadi pantas saya mengutamakan membongkar kesesatan wahabi daripada syi'ah

      Hapus
    2. Jika Syiah membenci para sahabat Rosul dan Wahabi membenci dzuriyat Rosul maka Aswaja sangat mencintai sahabat dan dzuriyat Rosul, salam ukhuwah.... :)

      Hapus
    3. Yg benar syiah membenci sebagian sahabat rossul. Wahaby benci dzuriat rossul yg tdk mau dinnar.

      Hapus
  2. orang wahabi sangat gampang mengatakan kafir,kenapa ayok..?
    karna dia sendiri kafir dan ingin di beri gelar kafir

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya tidak tahu dalil naqli yg anda pakai,tapi perkataan anda sangat pas dengan fakta,terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
    2. ah.. kata siapa? emang situ udah dikafirin wahabi? siapa yg ngomong anda kafir? ustd.Wahabi mana? Namanya siapa? Pengasuh pondok atau bukan? yg jelas dong kalo kasih fakta.. kalo situ muslim akan saya bela.. kalo wahabi kafir faktanya apa? kalo ngomong/komen harus gentle.. ngga cuma begini.. Indonesia/Islam butuh orang2 gentle.. bukan pengecut..

      Hapus
  3. Pertamax Gan,....!!!
    Mari sama2 kita bongkar ajaran wahabi yg bersembunyi dibalik baju Aswaja,salam ta'dzim,.... ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas,insya allah asal kita selalu istiqamah akan bisa menghapus fitnah islam tersebut berkembang.
      syukron katsiron sudah berkunjung

      Hapus
    2. Apakah MTA termasuk wahabi?

      Hapus
    3. Apakah MTA termasuk wahabi?

      Hapus
  4. Mohon izinnya akhi, untuk re-posting ke http://yusufzulkarnain.blogspot.com/2012/07/memahami-hakekat-wahabi-mengapa-mereka.html

    BalasHapus
  5. Assalam..
    mas mw tnya,, apakah tahlilan untuk memmperingati 10, 40, 100 hari itu wajin?
    soalnya saya tidak punya dana berlebih untuk mengadakan tahlilan itu.
    apa saya harus hutang dulu agar bisa melaksanakan ajaran itu?
    wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudahlah.. gak usah pake alasan dana segala.

      Hapus
    2. Itu terserah kamu ,klo kamu niat dgn ikhlas termasuk usaha mengutang klo kmu sanggup ya gk pa2, klo gk mau tetanggamu gk akn menuntutmu/memaksamu tahlilan.Gak ada ceritanya di masyarakat dituntu dan dipaksa untuk tahlilan,semua kembali kpd keyakinan dn keikhlasn masing".

      Hapus
    3. wajin/wajib?, klo wajib ya ga lah... peringatan itukan sifatnya tidak memaksa jdi jgn dipkasakan. klo ada rizki lebih, ya silakan sebagai bentuk silaturahmi itupun dg keikhlsan... sbenary byk mkna lain utk kita ketahui... yuk kita belajar lagi....

      Hapus
    4. klo menurutsaya itu terserah anda aj,mau laksanakan mao ngutang,mau diem,..terserah pribadi Anda ,gk ada paksaan ,..setahu sy melaksanakan semua itu gk ada orang yg memaksa,klo Anda ikhlas demi klrga anda meski ngutang dulu gk masalah yg penitng ikhlas,dn bertanggungjawab,....

      Hapus
    5. g prlu bro semampunya z jgn paksakan!ok!

      Hapus
    6. niru film sang pemimpin ya?
      islam itu seadanya mas.. rahmatan lil alamin, ga usah adu domba

      Hapus
  6. hapus aja bro semua koment yg pro salafi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. aku tau siapa anda. aku orang NU pengikut setia GusDur.

      Hapus
    2. Jiahhh... kayak banci aj...
      Ga berani nerima attach..

      Hapus
    3. wkwkwkwk.. ini komen paling pecundang dan pengecut...

      Hapus
  7. Kenapa wahaby kian nekad? Karena ada bekingnya yaitu anjing amrik yg siap menerkam setiap siapa sj, n ada king saud dan mufti yahudi yg siap gelontorin duit haramnya utk tablignya wahabi (sy punya bukti kuat krn teman sy yg kere tiba2 dpt duit milyaran krn mau pakai celana cingkreng dan istrinya pakai baju ala ninja, skrg kaya raya brow krn dpt duit dr king saud) n perang internet krn sejatinya mrk ya org yahudi yg bertopeng arab. Mk besar kepalalah wahaby. Tp kita lihat aja jk king saud sdh bangkrut, amrik sdh ompong dan yahudi jd bodoh, pasti wahaby terbirit 2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mana buktinya,..namanya siapa? situ aja pake nama anonim.. banyak pengecut disini..

      Hapus
    2. YANG INI ENTE KUDU SEBAR LUASKEN BUKTI OTENTIKNYA, KALO BENAR MEREKA ADALAH ANTEK AMRIK (DAN YAHUDI TENTUNYA), ADA BUKTI OTENTIKNYA ENGGA GAN? MISALNYA LINK (SITUS/MILIS),...

      Hapus
  8. السلام عليكم
    salam ukhuwah akhi....mantabh....titp link ya....
    http://www.benderaaswaja.com/

    BalasHapus
  9. wahabi hanya segerombolan manusia dungu yang tdak tau apa apa tntang agama..

    ngajinya cuma modal terjemahan DEpag

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang situ jago ngajinya.. ?

      Hapus
    2. KARENA KATA KAFIR DARI ASWAJA SENDIRI, PADAHAL ASWAJA TELAH MENGKAFIRKANNYA... IYA KAN .... BRO...

      Hapus
  10. semoga mreka memahami QUR'AN dan HADITS DENGAN SEMPURNA

    BalasHapus
  11. SEMOGA MEREKA DAPAT MEMAHAMI TEKS-TEKS QUR'AN DAN HADITS DENGAN SEMPURNA TANPA MENDAHULUKAN NAFSU

    BalasHapus
  12. memang wahabi sekarang ni cenderung sept khawarij saat khalifah ali bin abi tholib. qt kalem aja menyikapi karena ajaran rasul muhammad saw itu aswaja buanget dan wahabi engaa rasul bangeetttsszzz....geto..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kenapa apa yg tidak diajarkan Rasulullah sekarang malah dianggap ibadah oleh orang2 aswaja..pinter mana masalah ibadah.. "aswaja" atau rasulullah..ngaku pengikut Rasul.. tapi ibadah tidak mengikuti Rasulullah.. gimana itu? contoh paling sederhanalah.. sampai detik ini tidak ada bukti Rasulullah mengadakan acara apapun dalam menyikapi kematian istrinya Khadijah RA, sahabat2nya yg gugur di medan Jihad.. dan 4 khalifah setelahnya pun tidak pernah mengadakan acara apapun berkaitan dgn meninggalnya Rasulullah.. sekarang siapa sih yg paling mencintai Rasulullah.. memahami Rasulullah selain mereka? kalo ada bukti secara dalil yang shahih.. kasih saya teks-nya.. sanadnya dari mana ke siapa..? dikitab imam hadits yg mana? dalil2 pendukung acara kematian itu ada pun bukan dari Imam Syafi'i.. tapi murid2nya. Karen Imam Syafi'i pun tidak mendukung acara2 kematian seperti tahlilan.. dan tahukah anda, Muktamar NU th.ke-1 di Surabaya tanggal 13 Rabiuts Tsani 1345 H/21 Oktober 1926 pun melarang adanya TAHLILAN, HAUL dan semacamnya.. ini dari NU sendiri lho.. silahkan cermati..

      Hapus
    2. apanya yg aswaja banget..??? yang di lakukan oleh kebanyakan kaum aswaja di Indonesia ini jauh dari tuntunan Rasulullah.. banyak sunnah2 Rasulullah yg mungkin seharian anda lakukan tidak semuanya bisa anda lakukan.. kenapa harus me nambah2 sendiri/ membuat ibadah sendiri? Rasulullah sudah mengajarkan kepada kita seluruhnya tetntang ibadah.. ttg cara buang hajat pun sdh diajarkan Rasulullah.. ISLAM SUDAH SEMPURNA.. tdk perlu tambah2an..

      Hapus
  13. ketahuilah wahai manusia, menghujat tanpa bukti itu berdosa..
    Dakwah salafy wahabi dibenci itu cuma karena kedengkian dari ulama kyai pro sufi dan syi'ah..
    Dakwah salaf akan tetap maju dan bersinar sampai hari kiamat.. ALLAH akan menyempurnakan cahayaNya walau org2 kafir tidak senang...
    Maju terus dakwah salaf, jangan peduli bualan2 mereka yg buta.
    ''anjing menggonggong kafilah berlalu''
    oya kpd pemilik blog tolong jangan hapus comment ini kalo anda jantan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda salah besar, kami membenci wahabi karena kebencian pendahulu wahabi membenci Rosulullah. bukan hanya benci, tapi karena wahabi bertekad menghabisi semua yang masih setia dan cinta pada Rosulullah. sampai matipun gua mencintai Rosulullah, tidak gentar walau apa yang terjadi, tetap cinta. dan terus bersolawat padanya. sebagaimana nabi adam nikah dengan siti hawa dengan maskawin solawat pada Nabi Muhammad SAW.

      Hapus
    2. Ketahuilah.. sudah banyak sekali orang orang NU yAng dibunuh oleh faham wahabi. contoh kecil pembantaian ustad ustad di banyuwangi dengan alasan isu dukun santet, isu ninja, dan masih banyak lagi sebelum itu. kami orang NU tetap bersabar. dan kami akan tetap mencintai Rosulullah, para sahabat, dan para waliallah sampai akhir hayat.

      Hapus
    3. kelompok anda bukan hanya menghujat, tapi mengkafirkan semua orang NU, bahkan sudah banyak kyai dan ustad NU yang kalian bunuh.

      Hapus
    4. orang orang ente itu lah yg suka menghujat, menganggap benar sendiri, menganggap orang kafir jika tidak sefaham dengan orang orang ente... semua ini reaksi dari kelakuan orang orang ente

      Hapus
    5. setuju bro,, jantan aja lah..

      Hapus
    6. ANJING MENGGONGGONG PAKE ITU GAN "EARPHONE" TERUS YANG PIARA ANJING KAN BUKAN MUSLIM KAYA KITA KAN,...

      Hapus
  14. Kapita baykole

    Islam tahlilan kok ngaku aswaja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas, kalo gak mau tahlilan gak apa apa ko'. gak bakalan dihukum.

      Hapus
    2. betul betul betul

      Hapus
    3. Habis tuhanmu bukan Alloh,makanya klo tahlillan kamu jadi orang sesat dan masuk neraka,..beda dg,saya ,Tuhanku adalah Alloh,Alloh sangat menyukai dan mengasihi orang2 yg selalu berdzikir dg memperbanyak bacaam kalimat thoyyibah,,tahmd,istighfar,baca sholawat pd Nabi Muhammad SAW,mendoakan sesama muslim,jugadisertai shodaqoh ala kadarnya beerupa makan ato yg lainnya.Dan Alloh sangat menyaangi orang yg membasahi bibirnya dg.kalimat2 di atas,dn itu semua ada dlm.Tahlilan,sehingga orang2 yg tahlilan ditmpat saya tidak masuk neraka.Lain dg kamu dn klompk kamu,krn. Tuhanmu bukan Alloh ,maka jika kamu dn kelopok kamu tahlilan jadi orang yg sesat dn dijamin masuk nerakaaa,..

      Hapus
    4. ngaku muslim kok anti tahlilan,...

      Hapus
  15. Allah berfirman: “ Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. kemudian jika kamu berlainan Pendapat tentang sesuatu, Maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya”. (QS An Nisa 4:59).
    Caranya: Mari bermubalahah dg berkumpul minimal 4 orang lalu berdoa mohon petunjuk langsung kepada Allah, benarkah atau salahkah ajaran Islam yang diyakini? Jangan memohon bala'/bencana. Tapi mohonlah petunjuk/hidayah jika memang salah.
    Semoga Allah mempersatukan Ummat Islam, aamiin.

    BalasHapus
  16. kebencian para pendahulu wahabi kepada Rosululllah sebelum bernama wahabi, lantaran tergiur kekuasaan dan pangkat. saking bencinya pada rosulullah, sampai sampai semua anak cucu dan keturunannya serta semua pengikutnya diharamkan bersolawat pada Nabi, diharamkan memuji rosulullah, apalagi memperingati hari kelahirannya,. semua pengikut rosulullah harus dihabisi sampai keakar akarnya. itu tujuan utama mereka, para pendahulu wahabi. bid'ah dan syirik cuma kedok untuk alasan pembantaian kaum muslim, agar diterima oleh akal orang awam.

    BalasHapus
  17. kalo saya cukup dengan pikiran dan logika sederhana aja. mereka mengajak kembali pada Al-Qur'an dan sunnah. tetapi sumua pekerjaan sunnah mereka hukumi syirik,bid'ah,bahkan haram. dibilang lucu tapi samasekali gak lucu.
    perinah yang mereka utamakan membunuh dan menghabisi semua orang yang mengamalkan sunnah. ( samasekali tidak membingungkan ). bagi saya jelas.

    BalasHapus
  18. asalamualaikum warohmatullahi wabarokatu.
    jangan jauh dari alim ulama dan habib,
    itu modal orang awam yang paling pas,
    karena mereka pewaris ilmu agama dan zuriad nabi.......salah kilaf mhon maaf dan di koreksi
    karena saya orang awam belum hafal alquran dan hadist.

    BalasHapus
  19. imam syafei ama ibnu taymiah lebih salaf siapa mas???



    mo apa juga kek ane lebih percaya pemahaman Quran imam syafei daripada pemahamannya ngabdul wahab.

    BalasHapus
  20. salaf mana yang di ikuti? kalu abdullah bin wahab idolanya sedang para ulama salaf sejati dikafirkan??? quran mana yang dibela dan sunnah mana yang diidolakan kalu ajaran yang terkandung didlamnya dihianati??? apakah salaf kalu selalu mngkafirkan sesama muslim sedang Rasul dan ulama salaf tak pernah mngkafirkan sesama muslim,...

    BalasHapus
  21. Blog kgak bermutu, penulis blog ini cuma ngaku-ngaku aswaja. Penulis gak punya ilmu.. mending kamu angon kambing saja.. ngomong sama kambing..kan sama-sama gobloknya. Mbeeeiik...mbeeeik....mbeeeik

    BalasHapus
  22. lha kamu tu iblis pa umat islam to,.tahlilan tu memperbanyak berdzikir,baca kalimat thoyibah,tahmid,istighfar mengagungkan Asma Alloh dll...,doain kaum muslim baik yg sdh meninggal maupun yg masih hidup..kok kamu gk suka tu emangnya kamu tu iblis ato apa..?

    BalasHapus
  23. Mas/Pak aswaja, saya boleh ga nginep di rumah sampeyan 1 minggu saja supaya saya bisa tahu kebiasaan beragama sampeyan dan keluarga. Untuk saya bandingkan dengan kebiasaan beragama wahabi, syiah ato yang lainnya? Dari kebiasaan itu moga2 saya dapat ambil kesimpulan mana yang paling dekat dengan kebiasaan beragama Rasulullah, para Sahabat dan Tabiin.

    BalasHapus
  24. Mas/Pak aswaja, saya boleh ga nginep di rumah sampeyan 1 minggu saja supaya saya bisa tahu kebiasaan beragama sampeyan dan keluarga. Untuk saya bandingkan dengan kebiasaan beragama wahabi, syiah ato yang lainnya? Dari kebiasaan itu moga2 saya dapat ambil kesimpulan mana yang paling dekat dengan kebiasaan beragama Rasulullah, para Sahabat dan Tabiin.

    BalasHapus
  25. Mas/Pak aswaja, saya boleh ga nginep di rumah sampeyan 1 minggu saja supaya saya bisa tahu kebiasaan beragama sampeyan dan keluarga. Untuk saya bandingkan dengan kebiasaan beragama wahabi, syiah ato yang lainnya? Dari kebiasaan itu moga2 saya dapat ambil kesimpulan mana yang paling dekat dengan kebiasaan beragama Rasulullah, para Sahabat dan Tabiin.

    BalasHapus
  26. Saya heran wahabi ngaku2nya yakin mengikuti sunnah rosulullah, nah Rosul kan sudah lama wafat, apalagi mereka guru2 dan ulama mereka saja tidak ada yang pernah ketemu apalagi dengan dari Rosul, jadi sebenarnya mereka ya manut penerjemahan dan pemahaman ulama panutan mereka juga , sama seperti yang lain., namanya Ulama kan manusia juga bisa benar dan juga bisa salah, tapi janganlah ngotot seolah2 tafsiran Ulama wahabi saja yang 100persen benar, Ulama mazhab lain kan pinter2 juga dan bisa punya penafsiran yang berbeda toh?

    BalasHapus
  27. kasian memang orang 2 yg tertipu dg yg mengatakan diri mereka pecinta sunnah dan ajaran nabi......mbok ya mikir lah dikit aja !! masak sih kl mmg mereka ini cinta ajaran rosululloh kok mereka benci bgt sama da'wah salafi ??? yg mana ....da'wah ini mamengajak muslimin untuk kembali memurnikan aqidah dan amaliah keislaman mereka dengan mengikuti apa 2 yg telah diajarkan oleh rosululloh dalam khadits 2 yg sokhih dg memahami nya dg pemahaman para sahabat rosul dan bimbingan para ulama ahlussunnah seperti imam syafii, imam ahmad bin hambal,dll sehingga kaum muslimin selamat dari amalan 2 BID'AH yg tdk pernah dicontohkan oleh rosululloh dan para sahabat beliau ataupun para ulama salaf(imam syafii,dll) lebih parah lagi kl seorang muslim terjerumus dlm aqidah yg sesat dan kesyirikan ....seperti TAWASSUL pada kubur org 2 yg dianggap keramat dan soleh tentu nya yg seperti ini tdk lah diajarkan dan diamalkan oleh generasi terbaik ummat islam ini (yaitu para sahabat nabi) .....yg lebih parah nya dg terang terangan sang ADMIN situs ini dg yakin nya menya takan dia lbh memusuhi da'wah wahabi dibanding da'wah syiah(padahal jelas bahwa da'wah syiah adalah da'wah KUFUR yg didalam nya terkumpul sekian banyak keyakinan 2 KUFUR yg sedikitpun tdk lah seoarang mu'min bisa ridho mendengar dan mengetahui nya )

    BalasHapus
  28. Segala celotehanmu tak akan mengusik keteguhanku untuk berpegang pada tali agama Allah yang kalian sebut sebagai “Wahabi”.
    Alhamdulillahirrabil alamin, syukur ya Allah orang-orang yang berusaha mengikuti-Mu dan Sunnah Rasul-Mu disebut Wahabi.. Alhamdulillah sekali lagi ya Allah ternyata para pelacur, mucikari, perampok, dukun, kyai dukun, bandar togel, pezina, penjudi yang mengaku Islam sangat-sangat malu dibilang Wahabi, mereka lebih nyaman di bilang Islam NU. alhamdulillah ya Allah, bukti dilapangan sudah jelas mana yang mengikuti-Mu dan Rasul-Mu, para ustadz NU istrinya kalau di rumah tidak berjilbab, menemui tamu juga tidak berjilbab karena jilbab katanya budaya Arab.
    Alhamdulillah ya Allah kami di bilang Wahabi karena waktu mendirikan Masjid tidak meminta-minta sumbangan dijalan-jalan, tidak mengecerkan kalender dari rumah ke rumah, tidak menjual stiker-stiker yang berisikan sholawat-sholawat yang tidak diajarkan Rasul-Mu.
    Alhamdulillah ya Allah kita disebut Wahabi ketika sholat berjamaah shafnya lurus dan rapat, sedangkan NU shafnya berantakan dan shaf bagian belakang sering cekikian. Ya Allah alhamdulillah saya menemukan blog yang mengupas tuntas fakta di lapangan tentang akidah NU yang katanya Ahlussunnah Waljamaah sebatas pengakuan saja, tapi amalannya menyelisihi Rasul-Mu,
    Monggo diwaos
    http://antinu.wordpress.com/2012/01/25/beberapa-keterangan-mengenai-penyimpangan-aswaja/
    Wonten malih niki mas admin jangan dihapus ya biar yang cerdas membaca,
    http://antinu.wordpress.com/ushul-usul-dan-makar-nu-yang-ana-tahu/
    Monggo dipun sekecaaken, jangan sungkan-sungkan ini fakta :
    http://antinu.wordpress.com/berbagai-pemahaman-bid%E2%80%99ah-aswaja/mereka-kira-nu-adalah-al-jama%E2%80%99ah-dan-as-sawaadul-a%E2%80%99dhom/
    Jangan sembunyikan yah fakta ini, ini sesuai analisis saya selama mengikuti ritual ala NU yang penuh tanda tanya, ternyata analisisku sama dengan yang di blog ini.
    http://antinu.wordpress.com/berbagai-pemahaman-bid%E2%80%99ah-aswaja/makna-kalimat-laa-ilaaha-illalloh-bagi-nu/
    Mau berargumen miring model apapun pada wahabi, gak ngaruh dengan saya yang sudah muak dengan semua ritual NU, ternyata kita (dulu) cuman jadi tunggangan2 kyai-kyai rakus kehormatan, uang, kebesaran. Alhamdulillah dengan adanya blog2 macam ini seperti Salafytobat, Abu Salafy, NU Online yang banyak mendiskreditkan wahabi bikin saya penasaran, eh eh eh eh ternyata blog macam ini isinya cuman bualan, gak ada yang nyata, faktanya setelah cek dan ricek sendiri tidak sesangar yang dikabarkan blog macam ini. Blog ini sih lebih suka mengambil kabar dari Syi’ah dan Kafir dari pada dari Wahabi meski hadits seshahih apapun. Bye....bye.......NU. Terima kasih atas jasanya mengantarkanku pada paham Wahabi. Berjuanglah terus mendiskreditkan wahabi, biar pada penasaran nanti seperti saya malah kepencut dengan dakwah wahabi. Suwun, thank you, arigato.....

    BalasHapus
  29. Aswaja apa ini?? kerjaannya memperingati hari kematian,,,sholawat baru, merayakan 1 syuro, sholat nifsu sya'ban....? aswaja dari hongkong..

    BalasHapus
  30. Saya yakin yg posting pasti syi'ah rafidah...

    BalasHapus
  31. Subhanalloh,..ini apa lagi,.memangnya Tahlilan itu menurutmu apa bung?

    BalasHapus
  32. Syi'ah sesat titik!!

    BalasHapus
  33. setahu sy islam itu ka jasadil wahid, tdk ada A, B atau hitam putih, yg ini benar yg itu salah..kl satu kelompok mendakwakan kelompoknya yg benar kelompok lain jg demikian, trus mana yg benar, akan terpecah ummatku menjadi 73 kelomok dan semua akan masuk neraka kec satu..nah semua kelompok menganggap kelompok mereka yg satu itu..Amerika dan sekutunya tinggal bertepuk tangan

    BalasHapus
  34. gampang bangat lidah nya bergerak tanpa kepala dan hati ,,,,ngaku ahlussunnah ,tpi org yang pake cadar dianggap ekstrim ,,, ,,di pesantren aja banyak yang pake cadar ky ninja, mereka gk membahayakan, malah itu bagus dr pd pke jilbab tp aurat terbuka ,na'udzubillah!! Semoga Allah memelihara sunnahNya

    BalasHapus


  35. Dan buat melegitimasi sikap pengultusan terhadap kyai yang memang sudah umum berlaku di kalangan nahdliyin, mereka dengan bangga mengemukakan dalil “Ulama adalah ahli waris para Nabi”. Tentu saja tafsir ulama versi aswaja NU adalah kyai yang sejalan dengan model beragama mereka, seperti demen tahlilan, yasinan, mauludan atau tawashulan dengan perantara arwah para wali.

    BalasHapus


  36. Dan buat melegitimasi sikap pengultusan terhadap kyai yang memang sudah umum berlaku di kalangan nahdliyin, mereka dengan bangga mengemukakan dalil “Ulama adalah ahli waris para Nabi”. Tentu saja tafsir ulama versi aswaja NU adalah kyai yang sejalan dengan model beragama mereka, seperti demen tahlilan, yasinan, mauludan atau tawashulan dengan perantara arwah para wali.

    BalasHapus
  37. Justru yang menulis ini tidak di topang oleh dalil... hanya hawa nafsu, dan menuduh tanpa memberikan bukti- serta hujjah... hujjahnya, kalau cuma ngomong begini mah bang samiun tukang sado dan bang jalil supir bemo, die juga bisa....

    BalasHapus
  38. Komentar Anda Akan Saya Moderasi dulu karna banyak komentar yang berbau SARA dan SPAM.
    Dan Mohon Maaf Apabila tidak semua komentar saya tanggapi dan lama tidak di terbitkan,karna saya jarang buka blog ini.
    Mohon maaf atas ketidak nyamanan ini terima kasih sudah berkunjung dan menyempatkan berkomentar.Wa'ssalamualaikum.warohmatullahi wabarokatuh...

    PADAHAL DIA SENDIRI YANG MENGANDUNG SARA DAN MENKREDITKAN ORANG...
    JADI MALING TERIAK MALING.....

    BalasHapus
  39. Bersatulah umat Islam sedunia yang Sholat dan Zakat, rukun Islam dan Rukun Iman sama,
    Tegakan Hukum yang dibutuhkan Manusia, sebab Manusia lebih takut dengan Manusia dari pada Allah (terkecuali yg sudah dapat Hidayah, dan telah dipelihara (PILIHAN)). Anak Cucu saya, bahkan saya hanya selamat didalam pagar Masjid waktu berjamaah. Keluar dari pagar masjid sudah Demokrasi masing2 menyelamatkan sendiri2.( Maaf saya tidak mampu ). Chususnya hubungan lawan jenis dengan Eman sipasinya ( Otak manusia berkembang pesat seperti Logaritma,
    Wassalam,
    Abah

    BalasHapus
  40. Kenapa ya orang ngaku cinta rasul tapi menghina org yg mengukuti sunah rasul, seperti berjenggot,celana di atas mata kaki Dan juga wanita yg nutup aurat dg jilbab panjang ?? Na'uzubillah

    BalasHapus
  41. ni para wahabi gini ni mau debat sama saya biar aq korekin kupingmu biar sadar kalian bahwa paham kalian wahabi uda meleset dari akidah islam,ni satu teman q udah kluar dari paham wahabi alhamdulilah dia sudah sadar,mau aq sebutin apa yg kalian bilang sunnah selama ini teryta kalian jauh dari sunnah,aq mau naya kalian para wahabi Maulid Nabi Muhamad kalian bilang bid ah tapi kalian meryakan hari besar syek si abdul whab???? apa dahlil y yg membolehkan maulid si abdul whab syek kalian???? terus sunnah yg bagai mana yg kalian jalankan para wahabi aq pengen tau apa bner sesuai dengan syara islam yg kalian selalu teriakan sunnah sunnah,jwb pertyaan saya,kalau gak jwb berarty anda bahlul........,ni email saya kalau mau debat dengan saya shiu11@yahoo.com

    BalasHapus
  42. menurut saya sih orang yang menjelakkan wahabi itu harus baca buku dan belajar agama lagi

    BalasHapus
  43. orang yang memaki wahabi harus belajar agama lebih dalam lagi

    BalasHapus
  44. Ahlul Bid'ah wal Jama'ah

    BalasHapus

Assalamualaikum.warohmatullahi wabarokatuh
Komentar Anda Akan Saya Moderasi dulu karna banyak komentar yang berbau SARA dan SPAM.
Dan Mohon Maaf Apabila tidak semua komentar saya tanggapi dan lama tidak di terbitkan,karna saya jarang buka blog ini.
Mohon maaf atas ketidak nyamanan ini terima kasih sudah berkunjung dan menyempatkan berkomentar.Wa'ssalamualaikum.warohmatullahi wabarokatuh